Jumat, 17 September 2010

Makanan Instan mie dan sup, Berbahayakah?

Makanan instan yang mengandung karbohidrat dan lemak, karena mie instan dikeringkan dengan cara digoreng menggunakan minyak, sehingga kurang mengandung protein, serat dan vitamin. Dimana bumbunya biasanya mengandung banyak garam (sehingga tidak baik bagi penderita tekanan darah tinggi) dan MSG (mono sodium glutamat)/ penyedap rasa. MSG dapat menyebabkan demam, rasa lelah, dan sakit kepala bagi yang sensitif terhadap MSG.
Karena
makanan instan tersebut hanya mengandung zat karbohidart dan lemak, sehingga apabila kamu hanya memakan makanan tersebut tanpa tambahan lauk atau sayuran, maka gizi yang kamu dapatkan kurang dan tidak lengkap. Apalagi untuk pertumbuhan remaja yang memerlukan protein yang cukup.
Dianjurkan untuk tidak makan makanan instan setap hari (kalau bisa hanya sekali semnggu atau kurang). Kalaupun ingin makan makanan instan sebaiknya bumbunya jangan dituangkan seluruhnya, batasi secukupnya saja, untuk mengurang masukan garam dan MSG ke dalam tubuhmu. Kalu bisa tambahkanlah lauk (seperti ayam atau telur) dan sayuran ke dalam makanan instan tersebut untuk melengkapi gizinya.
Nah... sudah tahukan Berbahaya atau tidak... just you know!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar